gambar

Selasa, 05 Juni 2012

Jakarta tak seperti pulau dewata

Jakarta tak seperti pulau dewata

Langkah kaki yang bersemangat terus menemani pagi ini
Bersama ransel aku menuju pulau dewata nan indah

Jakarta, ya Jakarta

Semraut kendaraan menghiasi jalanku
Debu jalan yang tak akan pernah berkurang seakan menjadi pernik-pernik kotaku
Hmm..inilah kotaku,kota yang katanya jantung bangsaku

Inilah kotaku,kota yang isyarat akan kejahatan
Aku berfikir, apa mungkin suatu hari nanti aku bisa merubah kota ini ?

Entahlah, mungkin hanya tekad yang kumiliki

Sementara,aku berjalan melintasi banyak budaya
Banyak hikmah setiap langkah yang kutapaki

Akupun tak tahu..apa ini hanya teguran atau isyarat dari yang kuasa
Isyarat utnuk mewujudkan keinginanku merubah kotaku
Kota yang indah, seperti pulau dewata 

Sejauh mata memandang, hanya kendaraan yang semraut
Sejauh kaki melangkah hanya, selalu ada sampah yang menghampiri

Tapi aku bangga dengan kotaku
Disini aku dilahirkan dan disini aku dibesarkan
Disini aku mengenal kawan dan disini aku mencari makan

Jakarta..seakan kau menutup mata akan sejuta keluhan
Jakarta..kotaku..kota yang penuh lika liku kehidupan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar